Mega Entrepreneur

Ikut memikirkan atau mendorong munculnya pengusaha baru, sama pentingnya dengan upaya memajukan bisnis kita.

Kegairahan kita untuk menciptakan [pengusaha baru, terutama yang bisnisnya sudah mapan, memang sudah tampak sekarang ini. hanya saja, menurut saya, hal itu sebaiknya harus lebih digalakan lagi.

Dan, itu sebagai salah satu pertanda, bahwa sesungguhnya pengusaha kita tidak sekedar antusias dalam memajukan bisnisnya, tetapi juga mempunyai tanggung jawab sosial yang tinggi. Sosok pengusaha seperti inilah, pantas kita sebuat Mega Entrepreneur.

Saya sendiri mengakui, bahwa pola pikir pengusaha kita yang setiap harinya terbiasa berotak isnis, lantas juga mempunyai jiwa sosial, itu bukanlah tugas ringan. Setidaknya, jika kita sadar betul, bahwa sesungguhnya ikut memikirkan atau mendorong munculnya pengusaha baru, sama pentingnya dengan upaya memajukan bisnis kita. Maka dari itu tak ada salahnya kita melakukannya.

Saya optimis, kehadiran pengusaha baru di dunia usaha kita, akan menambah kegairahan dunia usaha kita. Dan, tak mustahil, pengusaha baru itu pun nantinya akan menciptakan pengusaha baru lagi. Sehingga, kehadiran mega Entrepreneur tidak hanya sekedar menciptakan lapangan kerja, tetapi juga bisa menciptakan pengusaha baru. Langkah Mega Entrepreneur seperti itu, pada akhirnya juga akan berdampak pada tumbuhnya perekonomian kita yang lebih baik.

Karena itu, mengapa saya berani mengatakan, bahwa sosok Mega Entrepreneur itu sesungguhnya adalah sosok pengusaha yang benar-benar memiliki tugas mulia. Maka, tak ada salahnya bagi kita, untuk berbuat seperti Mega Entrepreneur.

Sebenarnya menurut saya, sudah cukup banyak pengusaha kita telah mempunyai kesadaran untuk membimbing karyawannya, manager-nya, saudaranya, atau relasinya untuk dijadikan pengusaha. dalam hal ini, pengusaha membimbingnya dan merangkap menjadi mentor-nya. cara lain, misalnya pengusaha bisa memberikan franchise atau menjual merek pada orang lain.

Saya yakin dengan hal tersebut, dunia usaha kita akan bergairah, jika kita memiliki Mega Entrepreneur. Selain itu, hal tersebut juga akan makin menumbuh kembangkan perekonomian kita. Kalaupun pengusaha baru yang kita ciptakan itu, misalnya, ternyata usahanya bisa elebihi usaha kita, semestinya kita harus bangga dan bersyukur. Sebab, pada dasarnya, kehadiran pengusaha itu masing-masing telah membawa rejekinya masing-masing.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: